Fenomena Warga Yahudi Masuk Islam

Menurut sumber Zionis mengatakan bahwa: “Israel menggunakan cara yang tidak etis untuk mendapatkan nama-nama pemuda orang-orang Yahudi yang tinggal di luar negeri untuk meminta mereka tidak menikah dengan non-Yahudi.”

Dalam Koran menambahkan: “Beberapa elit Israel mendapatkan kritik keras dalam kampanyenya yang mengarahkan Pemerintahkan dan menjadikan sebagai bentuk rasisme.”

Yahudi Agency, bertanggung jawab atas situasi orang-orang Yahudi di luar negeri, lebih dari lima puluh persen orang-orang Yahudi muda meninggalkan agama mereka di luar negeri setelah perkawinan non-Yahudi. Surat kabar al-Ma’arif mendapatkan beberapa fakta dan angka-angka berdasarkan statistik dari Kementerian Kehakiman Israel yang menunjukkan bahwa ratusan orang Yahudi yang menyatakan masuk Islam dan mengumumkan untuk bergabung dengan agama Islam. Surat kabar tersebut menyatakan bahwa fenomena ini telah berkembang dalam lima tahun terakhir.

Selama dua tahun sebelumnya saja, telah terdapat 306 orang Yahudi yang mengajukan kepada Kementerian Kehakiman untuk mengganti agama mereka, 249 orang di antaranya menyatakan masuk Islam, dan 48 di antaranya lagi menyatakan masuk Kristen.

Angka-angka tersebut menunjukkan rata-rata sekitar 100 orang Yahudi setiap tahun telah mengubah agamanya ke Islam atau ke Kristen. Bahkan mereka yang masuk pada 2008 terlihat adanya peningkatan tajam di atas rata-rata tersebut, sebab ada 142 orang Yahudi yang mengajukan tuntutan untuk mengubah agama mereka menjadi Islam.

Surat kabar al-Ma’arif menjelaskan bahwa sejak awal tahun 2009 hingga sekarang telah terdapat 32 orang yang mengajukan permohonan untuk mengubah agamanya, meski angka tersebut belum merupakan angka final.

Salah seorang anggota organisasi ‘ailatu Israel lil abad (pelestarian keluarga Israel) menyatakan bahwa angka-angka yang dipublikasikan itu tidak menunjukkan apa yang terjadi sebenarnya di lapangan, sebab ada ratusan orang Yahudi yang telah mengubah agamanya ke Islam yang tidak melaporkannya.

Dalah hal ini seorang anggota Knesset dari partai al-Bait al-Yahudi, Aura Orbenh berkomentar dengan mengatakan: “Bahwa fenomena banyaknya orang Yahudi yang mengganti agamanya, khususnya ke Islam merupakan kerugian yang menyakitkan bagi bangsa Yahudi.”

Seperti dikutip aljazeera, Departemen Kehakiman berusaha menghalangi keinginan mereka yang ingin berpindah agama itu. Berdasarkan informasi, beberapa pegawai Depkeh langsung mendatangi pemuka agama Yahudi untuk membujuk mereka yang ingin berpindah agama dapat mengurungkan niatnya.

Para aktivis Yahudi pun tidak tinggal diam, mereka tidak henti-hentinya membujuk hingga mengancam mereka yang ingin berpindah agama dari Yahudi ke agama lain. Namun, tidak sedikit pula warga Israel yang secara terang-terangan mengakui sebagai muslim tanpa melalui prosedur pencatatan di Depkeh.

About YONDY

LET'S LEARN ENGLISH
This entry was posted in Religy. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s